Salam kenal namaku Tania Eka Umami Vavarianti. Aku lahir di Ponorogo, 24 Januari 2001. Sekarang aku sudah selesai menempuh pendidikan di SMK Negeri 1 Kota Bekasi jurusan TKJ.

Pages

Sabtu, 15 April 2017

Management Services


Management Services

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Kali ini saya akan membahas mengenai management services. Management service sendiri adalah kegiatan me-manage sebuah service seperti telnet, SSH, winbox, dan sebagainya yang digunakan untuk mengakses router. Management services ini ada untuk lebih ke masalah pengamanan. Pada postingan kali ini saya akan mencoba mengubah port SSH sesuai yang kita inginkan. Untuk langkah-langkahnya silahkan simak yang berikut ini.

      1.      Buka aplikasi winbox.
      2.      Kemudian kita login menggunakan MAC Address/IP Address  sebagai admin dengan password nya blank.
      3.      Setelah itu kita buat IP Address yang mengarah ke client supaya kita bisa meremote router nya menggunakan Putty. Kita klik “IP” lalu “Addresses” kemudian klik add dengan tanda “+”.
      4.      Kemudian ketikkan IP Address nya ex=”10.10.10.1/24” dan port yang kita gunakan yang mengarah ke PC ex=”ether2” kemudian kita klik “Apply” lalu kta klik “OK”.
      5.      Setelah itu, kita atur supaya PC yang kita gunakan satu network dengan routernya.
      6.      Kemudian kita masuk lagi ke winbox nya untuk mengubah port SSH nya. Kita klik “IP” kemudian “Services”.
      7.      Lalu kita pilih SSH kemudian kita ketikkan port nya ex=”10” setelah itu kita klik “Apply” dan kita klik “OK”.
      8.      Setelah itu kita buka aplikasi Putty.
      9.      Kemudian kita ketikkan IP Address nya yaitu “10.10.10.1” dan port SSH nya yang telah kita ganti yaitu “10”.
      10.  Setelah itu kita akan diminta login kemudian kita sudah dapat meremote router kita menggunakan SSH.

Nah itulah tutorial dan penjelasan mengenai management services. Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua.


Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

For Reader

Jangan lupa comment and share ya.. Semoga respon dari reader dapat menambah semangat penulis dan untuk membuat blog ini menjadi lebih baik lagi. Semoga materi dan postingan dalam blog ini dapat bermanfaat bagi kalian semua. Salam hangat, Tania :)

From Me

Berusahalah terus untuk meraih cita-citamu. Jangan pernah menyerah dan berhenti untuk berjuang. Apabila kau sedang terjatuh, kembalilah bangkit dan buktikan pada dunia bahwa kau mampu.

Happy Reading All

Diberdayakan oleh Blogger.

I want to be a useful person

From Me

Berusahalah terus untuk meraih cita-citamu. Jangan pernah menyerah dan berhenti untuk berjuang. Apabila kau sedang terjatuh, kembalilah bangkit dan buktikan pada dunia bahwa kau mampu.

Sample Text

Social Icons

Followers

Social Icons